Genre Music


Saat ini banyak sekali genre musik yang beredar dan di menjadi salah satu ciri dari pneyanyinya, namun apakah kita tahu perbedaan antara lagu bergenre "POP, R&B dan HIP-HOP?? berikut penjelasannya.

Pop lebih menitik beratkan ke lirik yang mudah dicerna dan nada yang mudah dinyanyikan, pop dari kata populer = easy listening, mudah ditirukan dan di nyanyikan. contohnya lagunya samson ato kerispatih. (tetapi sebagian dari lagu mereka dikategorikan sebagai Ballad=musik yang mendayu dayu/mellow pellow).

klo hip hop itu musik yang nge RAP, titik beratnya di rappernya (berbicara cepat-setengah menyanyi menyesuaikan ketukan nada yang menjadi musik latarnya), musiknya jadi latar aja. contohnya: EMINEM

sedangkan RnB fokus di lirik dan beat-nya dan dinyanyikan dengan ritme. contohnya:PUSSYCAT DOLLS

nah RnB ama Hiphop kadang di mix. musik RnB pada bagian penyanyinya (vokalnya) di
ganti dengan RAPER, akan dikategorikan Hiphop, ato masuk ke remix.

dalam situs en.wikipedia.com disebutkan bahwa:

Rhythm and blues (also known as R&B or RnB) is a popular music genre combining jazz, gospel, and blues influences, first performed by African American artists. Pop music, often called simply pop, is contemporary music and a common type of popular music.

Hip hop music, also known as rap music, is a style of popular music which came into existence in the United States during the mid-1970s, and became a large part of modern pop culture during the 1980s and since. It consists of two main components: rapping and DJing

So, dah sekarang sudah bisa ngebedain kan??? Enjoy the Music

0 comments