Simfoni dan masyarakat UIN Malang


Radio kampus memang menjadi salah satu alternatif buat para radioholic diantara maraknya radio-radio komersil yang hanya berorientasi untuk meraup untung sebanyak-banyaknya tanpa memperhatikan perkembangan intelektual masyarakat pendengarnya, disamping menjadi media aspirasi sekaligus menjadi inspirasi buat komunitasnya. "kepentingan simfoni adalah menjadi media dan menjadi corong dalam memajukan masyarakat UIN Malang, dalam hal ini mulai dari mahasiswa sampai para dosennya"., kata direktur simfoni fm (2007-2008) yang bernama lengkap Premita Kusuma Dzury atau biasa dipanggil Nury.

Cewek berkulit putih dan berparas cantik ini menaruh harapan yang sangat besar pada kepengurusan kali ini supaya lebih bisa kompak lagi demi adik-adiknya yang sekarang ini masih menjalani tahap magang sebelum akhirnya tanggal 17 mei mereka akan ke step selanjutnya, yaitu diklat outdoor yang rencananya akan dilaksanakan di coban ra'is.

Demi membangun imej baik Simfoni FM, banyak hal yang harus dilakukan "membangun link dengan pihak birokrasi dan semua element yang ada didalamnya, dengan tidak serta-merta meninggalkan hubungan baik dengan pihak luar.." imbuh Nury yang mempunyai sejarah panjang dalam pendidikannya, SD di probolinggo kota kelahirannya, SMP di Singosari, dan melanjutkan SMA-nya di PPP. Darussalam Mantingan Ngawi, sampai pada akhirya sekarang dia kuliah di jurusan sastra inggris UIN Malang.

Simfoni fm mempunyai empat element penting dalam program-program siarannya yaitu: edukasi, informasi, religi dan intertainment. "semoga Simfoni fm menjadi lebih baik dimasa mendatang... amin" ujarnya sambil menutup perbincangan malam itu.

0 comments