Pembentukan Crew Militian


Finally serangkaian acara diklat keradioan dasar ke IX Radio kampus Simfoni FM selesai juga pada hari minggu (18 Mei 2008), ada banyak kejadian yang tak terduga terjadi selama diklat out door kemaren. Senengnya bisa outbound and camping bareng!!! dah lama ga keluar bareng karena disibukkan ma pekerjaan on-air, dalam dunia radio kita bekerja hari ini untuk besok dan bgitulah seterusnya.

Diklat outdoor ini, selain sebagai salah satu rangkaian recruitment crew simfoni fm, juga bertujuan untuk merekatkan persaudaraan antar sesama crew simfoni, "tujuan dari diadakannya diklat kita kali ini adalah untuk membentuk crew simfoni yang mempunyai mental baja dan mempunyai semangat kebersamaan, tujuan yang paling adalah membentuk kader (crew) yang militan" tutur Nury as Director Simfoni FM dihadapan panitia yang sedang briffing.

Coban Rais tampak begitu indah siang itu, jam 14.00 semua peserta dan sebagian panitia nyampe di tempat, sedangkan panitia yang lain sudah sampai duluan untuk mempersiapkan segala sesuatunya. setelah semuanya dah siap dan selesai berbenah, WAKTUNYA MAKAAAAN!!! ni dia neh acara yang paling aku suka! he..he.. Makan bareng terasa nikmatnya.

Habis sholat Maghrib berjama'ah, acara diklat di buka dengan baca surat Yasin bersama demi keselamatan dan kelancaran acara ini, habis tu langsung cheking peralatan peserta -- pada bagian ini -- banyak banget yang salah bawa perlengkapan yang sudah di syaratkan oleh panitia, sehingga tidak sedikit yang di hukum, bisa semua peserta kena hukum, da yang disuruh olah vocal, lari-lari sambil teriak-teriak, dimaksudkan untuk melatih kecepatan, ketelitian dan ketepatan hasil kerja crew dibawah tekanan. "hal ini belum seberapa jika dibandingkan permasalah dan sistem kerja pada dunia profesional yang dituntut untuk selalu berpikir cepat dan bermental tangguh", ujar Bagas, pasca pengurus Simfoni FM.

JJM (Jalan-Jalan Malam)

Setelah pengecekan perlengkapan selesai barulah sekitar jam 23:00, semua peserta istirahat sejenak menjelang JJM, yang terdiri dari empat pos (1) Keorganisasian (2) olah vocal (3) brain storming (4) cooling down dan ideologisasi. Hampir 5 jam ritual ini dilakukan, sekaligus pembaiatan para crew baru oleh Director Simfoni FM di saksikan oleh para tamu dari UKM UIN Mlang yang lain dan para panitia, isak tangis mengiringi prosesi pelantikan ini, karena harapan dan amanat keberlangsungan Radio kampus ini berada di pundak mereka semua, (baca: crew baru).

Radio kampus yang saat ini menghadapi kendala terbesar yaitu peraturan pemerintah dan perizinan yang sangat sulit menjadi momok tersendiri bagi setiap radio komunitas, semoga mereka kuat menghadapinya. Tetap Semangat rek!!!. Amin.

0 comments